Hal Bersyukur…

On: Selasa, 18 Mei 2010

Teman-teman sekalian…

Jujur deh pasti kalian bosen ngedenger soal kata bersyukur ini kan, yang namanya guru-guru dan tetua agama pasti sudah jutaan kali ngomongin soal ini di depan kalian, dan pastinya sebagai anak muda… kalo ga didiemin, ya paling ngomong, ihhh apaan sih? hehehe ya kaaaann??? jujur… gw pernah muda loh… (hehehe kayak lagu)

Tapi, kalo dipikir-pikir lagi lebih mendalam, bersyukur itu tidak cuma berterima kasih loh pada Tuhan atas sesuatu yg kita dapat hari ini. Tapi lebih-lebih teman… bersyukur adalah cara paling ampuh menikmati semua sisi hidup ini, suka maupun duka, senang maupun sedih.

Ada orang berkata “Manusia tidak akan pernah tau seberapa besar berkat Tuhan padanya sampai saat berkat itu diambil daripadanya”

Singkat sih itu kata-katanya, tapi coba pikirkan lagi, trus simulasiin deh di kepala anda… serem ga tuh kalimat??? Teman, terkadang kit amasih mengeluh atas semua kita dapatkan dalam hidup. Tapi pernahkah kita coba untuk menikmatinya, merasakannya, mensyukurinya?

Terbukti loh kawan, saat engkau kehilangan sesuatu yang sangat kecil dan terkesan tidak berharga dalam hidup ini. Engkau baru akan menyadari betapa hal itu bisa berpengaruh besar dalam hidupmu.

Kita sering bersyukur saat orangtua kita memberikan pujian dan hadiah pada kita, saat kita sukses misalnya. tapi pernahkah kita bersyukur saat mereka marah dan mengingatkan kita? Puji Tuhan kalo kalian begitu, gw sih, jujur… malah ngumpat *seriously…

Tapi pernahkah kalian rasakan, ketika kalian mengalami kegagalan dan kebuntuan, tak ada mereka, orangtua kita yang akan memarahi kita dan memberikan jalan yang benar? Pernahkan kalian rasakan kesepian saat kalian mencari jalan kalian sendiri?

Marilah teman, mulai sekarang, kita bersyukur atas apa saja yang kita terima dalam hidup, dari yang besar, hingga anugrah yang terkecil atau bahkan terasa seperti hukuman. Karena kita takkan tau apa maknanya, hingga anugrah itu diambil dari kita.

GBU always teman

0 komentar on "Hal Bersyukur…"

Posting Komentar